Batamfishing

Batamfishing (http://www.batamfishing.com/)
-   Jual - Beli (http://www.batamfishing.com/jual-beli/)
-   -   [Beli / Ask] Lumut Buat Baronang ?? :)) (http://www.batamfishing.com/jual-beli/2264-beli-ask-lumut-buat-baronang.html)

Joni 25-06-2011 01:11 PM

[Beli / Ask] Lumut Buat Baronang ?? :))
 
Guys,

ada yang jual lumut gak yah kira2.... wkwkw... ?

If any please .. gw ke sana jemput lumutnya...


Mo Di Coba besok.. mumpung hari minggu... :))

yanto 25-06-2011 01:24 PM

mau negek neh kayanya...

rio 25-06-2011 01:40 PM

Quote:

Originally Posted by Joni (Post 21272)
Guys,

ada yang jual lumut gak yah kira2.... wkwkw... ?

If any please .. gw ke sana jemput lumutnya...


Mo Di Coba besok.. mumpung hari minggu... :))

Sebenarnya ndak perlu beli,...asal kita tahu adat istiadat dan tata krama aja tinggal minta aja ama para garonger yang lain,...lalu minta tunjuk dimana nyari lumutnya.

Tahu kan yang dimaksud tata krama ? ya,..basa-basi lah...maksudnya
Yang lain pun dulunya juga gitu,....tapi klo mentok tetap pengin dapat lumut dg cara beli,...datang aja ke machobar,..cari yang namanya pak buyung penjual koran keliling,.dia biasa mau diminta tolong carikan lumut,....cuma sayang terkadang klo diberi uang ndak mau juga,..tapi klo langsung selipin uangnya ke bajunya,...ndak mungkin nolak juga dia.

Cuma ya itu,...untuk bisa berkenalan dengan pak Buyung kan ,.juga musti tahu tata krama / basa-basinya,....intinya tahu arah mata angin lah,..klo bergaul ama orang lain.

Joni 25-06-2011 02:07 PM

Quote:

Originally Posted by rio (Post 21274)
Sebenarnya ndak perlu beli,...asal kita tahu adat istiadat dan tata krama aja tinggal minta aja ama para garonger yang lain,...lalu minta tunjuk dimana nyari lumutnya.

Tahu kan yang dimaksud tata krama ? ya,..basa-basi lah...maksudnya
Yang lain pun dulunya juga gitu,....tapi klo mentok tetap pengin dapat lumut dg cara beli,...datang aja ke machobar,..cari yang namanya pak buyung penjual koran keliling,.dia biasa mau diminta tolong carikan lumut,....cuma sayang terkadang klo diberi uang ndak mau juga,..tapi klo langsung selipin uangnya ke bajunya,...ndak mungkin nolak juga dia.

Cuma ya itu,...untuk bisa berkenalan dengan pak Buyung kan ,.juga musti tahu tata krama / basa-basinya,....intinya tahu arah mata angin lah,..klo bergaul ama orang lain.

bkn gitu boss..

kemarin gw udah ada liat lumut koq dari salah 1 penegek di Machobar.. gw ambil segenggam liat2...

terus tanya2 ambil dimana.. sebelum itu gw juga ada tanya ke boss sendiri dimana carinya, tapi intinya, cari ga dapat.. wakkaa...

terus, ga enak saja.. klo minta terus.... :))

klo gw udah tau dimana bisa dapat .. gw pasti pegi sendiri boss.. :))

rio 25-06-2011 02:38 PM

Quote:

Originally Posted by Joni (Post 21276)
bkn gitu boss..

kemarin gw udah ada liat lumut koq dari salah 1 penegek di Machobar.. gw ambil segenggam liat2...

terus tanya2 ambil dimana.. sebelum itu gw juga ada tanya ke boss sendiri dimana carinya, tapi intinya, cari ga dapat.. wakkaa...

terus, ga enak saja.. klo minta terus.... :))

klo gw udah tau dimana bisa dapat .. gw pasti pegi sendiri boss.. :))

Sempat kenalan ndak ama orangnya ? namanya siapa ?
Ya udah,..coba cari yang namanya pak Buyung tukang koran itu,...kenalan dulu,..basa-basi,...dll,...ntar juga dapet kok lumutnya.

btm_fishing 25-06-2011 02:48 PM

Bung rio kan kenal dekat tuh sama yg namanya lumut...ada nggak caranya
kita budi daya.....? kan ilmu juga tuh....:p

rio 25-06-2011 03:07 PM

Budidaya ? mungkin bisa aja bos

tapi macam mana,...kita ambil lumut di lahan entah milik siapa juga tak tahu.
Yang jelas jenis tanah untuk lumut ini bisa tumbuh itu lain,....

mendingan budidaya rumput laut aja,...bisa bikin ikan baronang betah tinggal di tempat tsb.

Joni 25-06-2011 03:14 PM

kalau mau budidaya di tepi pantai, gw ada lahan 2 hektar.. tinggal caranya saja.. dan / cocok ato nga di tepi pantai... hehe..


susah cari lumut boss.. kemarin ane sendirian mutar2 ke SMOE nga jumpa.. wakkaa.. pasrah ah..


Ga kenalan boss.. tapi da agak tua orangnya... baik orangnya.. gw minta liatin lumutnya lsg di kasih segenggam besar.. padhal cmn mo lihat.. :))

rio 25-06-2011 03:51 PM

Quote:

Originally Posted by Joni (Post 21293)
kalau mau budidaya di tepi pantai, gw ada lahan 2 hektar.. tinggal caranya saja.. dan / cocok ato nga di tepi pantai... hehe..


susah cari lumut boss.. kemarin ane sendirian mutar2 ke SMOE nga jumpa.. wakkaa.. pasrah ah..


Ga kenalan boss.. tapi da agak tua orangnya... baik orangnya.. gw minta liatin lumutnya lsg di kasih segenggam besar.. padhal cmn mo lihat.. :))

Ya itulah pak buyung,...ntar beli garong juga bisa dari dia,....hitung-hitung bantuin penghasilan dia juga gitu

Joni 25-06-2011 04:05 PM

Quote:

Originally Posted by rio (Post 21299)
Ya itulah pak buyung,...ntar beli garong juga bisa dari dia,....hitung-hitung bantuin penghasilan dia juga gitu

ada disana ga dia nya yah hari ini... ntar gw coba ke machobar liat boss... hehe...

rio 25-06-2011 04:26 PM

Quote:

Originally Posted by Joni (Post 21302)
ada disana ga dia nya yah hari ini... ntar gw coba ke machobar liat boss... hehe...

Dia tiap sore mangkalnya di situ, negek ama garonger yang lain,...sebaiknya ente berkenalan juga dg garonger yang laen,..ngobrol tentang tekniknya negek itu gimana,..dll

Joni 25-06-2011 04:34 PM

hmm.. boleh lah kalau begitu boss... nanti sore saya kesana.. semoga ada yang berbaik hati mao sedekah kesaya.. hahaha...

iya boss.. banyak garonger sono.. cmn kayaknya semua lagi sangat serius... jadi kurang berani untuk disturb.. hahaha...

rio 25-06-2011 05:08 PM

Quote:

Originally Posted by Joni (Post 21309)
iya boss.. banyak garonger sono.. cmn kayaknya semua lagi sangat serius... jadi kurang berani untuk disturb.. hahaha...

Namanya juga teknik tingkat tinggi, jadi musti serius mancingnya :D :D

jmy_leung 26-06-2011 01:48 PM

Lumut di dkt pelita ada ..
Honda nagoya sblh'na .
Di dpn jual kayu situ

andri 26-06-2011 10:08 PM

pak rio.... klo lumut yang biasa buat mancing di danau / sungai bisa g ya...

mr Q 27-06-2011 07:02 AM

Peluang bisnis nih, hi hi hi

Kenzie 27-06-2011 07:54 AM

mas Rio ini sebenarnya ada lokasi simpenan lumutnya tapi gak mau ngasih tau lokasi persisnya.. wkwkwkwkwkwk.. katanya biar doi aja yg narikin tompel di batu ampar yg lain jadi pengamat... hahhahaha... :Peace: :Peace: :berbusa: :berbusa:

nih bukti otentiknya..





rio 27-06-2011 08:21 AM

Quote:

Originally Posted by Kenzie (Post 21382)
mas Rio ini sebenarnya ada lokasi simpenan lumutnya tapi gak mau ngasih tau lokasi persisnya.. wkwkwkwkwkwk.. katanya biar doi aja yg narikin tompel di batu ampar yg lain jadi pengamat... hahhahaha... :Peace: :Peace: :berbusa: :berbusa:

nih bukti otentiknya..





Fitnah,...itu fitnah,....
mana ada lumut Batam cruncy ( renyah ) macam itu ??? lumutnya batam lebih liat,....ente ntar kuwalat loh bakalan sulit nyari lumut di Sulawesi ntar,..he..he...biar tiap negek musti masak nasi dulu.

Kenzie 27-06-2011 08:27 AM

Quote:

Originally Posted by rio (Post 21389)
Fitnah,...itu fitnah,....
mana ada lumut Batam cruncy ( renyah ) macam itu ??? lumutnya batam lebih liat,....ente ntar kuwalat loh bakalan sulit nyari lumut di Sulawesi ntar,..he..he...biar tiap negek musti masak nasi dulu.

wkwkwkwkkwkwwk... sorry ya.. anak buah ogut disono sdh tak suruh survey lokasi lumut + spot potensial.. barusan ini dia tlp dan report; ok pak lokasi telah ditemukan babon2 jalu dan batik berkeliaran disepanjang dermaga... :D :D :Peace: :Peace:

cuma yg jadi masalah, bisa gak msk kelokasi itu??? :nohope: :nohope: :berbusa:

mr big joe 13-07-2011 02:26 AM

semoga lumut di batam cat tumbuh lagi :) bia ada gak sakaw :)


All times are GMT +7. The time now is 08:22 PM.

Powered by vBulletin® Version 3.6.4
Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.
Search Engine Friendly URLs by vBSEO 3.1.0 ©2007, Crawlability, Inc.
Komunitas Mancing Batam