Batamfishing

Batamfishing (http://www.batamfishing.com/)
-   Jual - Beli (http://www.batamfishing.com/jual-beli/)
-   -   [Beli / Ask] Lumut Buat Baronang ?? :)) (http://www.batamfishing.com/jual-beli/2264-beli-ask-lumut-buat-baronang.html)

Joni 25-06-2011 01:11 PM

[Beli / Ask] Lumut Buat Baronang ?? :))
 
Guys,

ada yang jual lumut gak yah kira2.... wkwkw... ?

If any please .. gw ke sana jemput lumutnya...


Mo Di Coba besok.. mumpung hari minggu... :))

yanto 25-06-2011 01:24 PM

mau negek neh kayanya...

rio 25-06-2011 01:40 PM

Quote:

Originally Posted by Joni (Post 21272)
Guys,

ada yang jual lumut gak yah kira2.... wkwkw... ?

If any please .. gw ke sana jemput lumutnya...


Mo Di Coba besok.. mumpung hari minggu... :))

Sebenarnya ndak perlu beli,...asal kita tahu adat istiadat dan tata krama aja tinggal minta aja ama para garonger yang lain,...lalu minta tunjuk dimana nyari lumutnya.

Tahu kan yang dimaksud tata krama ? ya,..basa-basi lah...maksudnya
Yang lain pun dulunya juga gitu,....tapi klo mentok tetap pengin dapat lumut dg cara beli,...datang aja ke machobar,..cari yang namanya pak buyung penjual koran keliling,.dia biasa mau diminta tolong carikan lumut,....cuma sayang terkadang klo diberi uang ndak mau juga,..tapi klo langsung selipin uangnya ke bajunya,...ndak mungkin nolak juga dia.

Cuma ya itu,...untuk bisa berkenalan dengan pak Buyung kan ,.juga musti tahu tata krama / basa-basinya,....intinya tahu arah mata angin lah,..klo bergaul ama orang lain.

Joni 25-06-2011 02:07 PM

Quote:

Originally Posted by rio (Post 21274)
Sebenarnya ndak perlu beli,...asal kita tahu adat istiadat dan tata krama aja tinggal minta aja ama para garonger yang lain,...lalu minta tunjuk dimana nyari lumutnya.

Tahu kan yang dimaksud tata krama ? ya,..basa-basi lah...maksudnya
Yang lain pun dulunya juga gitu,....tapi klo mentok tetap pengin dapat lumut dg cara beli,...datang aja ke machobar,..cari yang namanya pak buyung penjual koran keliling,.dia biasa mau diminta tolong carikan lumut,....cuma sayang terkadang klo diberi uang ndak mau juga,..tapi klo langsung selipin uangnya ke bajunya,...ndak mungkin nolak juga dia.

Cuma ya itu,...untuk bisa berkenalan dengan pak Buyung kan ,.juga musti tahu tata krama / basa-basinya,....intinya tahu arah mata angin lah,..klo bergaul ama orang lain.

bkn gitu boss..

kemarin gw udah ada liat lumut koq dari salah 1 penegek di Machobar.. gw ambil segenggam liat2...

terus tanya2 ambil dimana.. sebelum itu gw juga ada tanya ke boss sendiri dimana carinya, tapi intinya, cari ga dapat.. wakkaa...

terus, ga enak saja.. klo minta terus.... :))

klo gw udah tau dimana bisa dapat .. gw pasti pegi sendiri boss.. :))

rio 25-06-2011 02:38 PM

Quote:

Originally Posted by Joni (Post 21276)
bkn gitu boss..

kemarin gw udah ada liat lumut koq dari salah 1 penegek di Machobar.. gw ambil segenggam liat2...

terus tanya2 ambil dimana.. sebelum itu gw juga ada tanya ke boss sendiri dimana carinya, tapi intinya, cari ga dapat.. wakkaa...

terus, ga enak saja.. klo minta terus.... :))

klo gw udah tau dimana bisa dapat .. gw pasti pegi sendiri boss.. :))

Sempat kenalan ndak ama orangnya ? namanya siapa ?
Ya udah,..coba cari yang namanya pak Buyung tukang koran itu,...kenalan dulu,..basa-basi,...dll,...ntar juga dapet kok lumutnya.

btm_fishing 25-06-2011 02:48 PM

Bung rio kan kenal dekat tuh sama yg namanya lumut...ada nggak caranya
kita budi daya.....? kan ilmu juga tuh....:p

rio 25-06-2011 03:07 PM

Budidaya ? mungkin bisa aja bos

tapi macam mana,...kita ambil lumut di lahan entah milik siapa juga tak tahu.
Yang jelas jenis tanah untuk lumut ini bisa tumbuh itu lain,....

mendingan budidaya rumput laut aja,...bisa bikin ikan baronang betah tinggal di tempat tsb.

Joni 25-06-2011 03:14 PM

kalau mau budidaya di tepi pantai, gw ada lahan 2 hektar.. tinggal caranya saja.. dan / cocok ato nga di tepi pantai... hehe..


susah cari lumut boss.. kemarin ane sendirian mutar2 ke SMOE nga jumpa.. wakkaa.. pasrah ah..


Ga kenalan boss.. tapi da agak tua orangnya... baik orangnya.. gw minta liatin lumutnya lsg di kasih segenggam besar.. padhal cmn mo lihat.. :))

rio 25-06-2011 03:51 PM

Quote:

Originally Posted by Joni (Post 21293)
kalau mau budidaya di tepi pantai, gw ada lahan 2 hektar.. tinggal caranya saja.. dan / cocok ato nga di tepi pantai... hehe..


susah cari lumut boss.. kemarin ane sendirian mutar2 ke SMOE nga jumpa.. wakkaa.. pasrah ah..


Ga kenalan boss.. tapi da agak tua orangnya... baik orangnya.. gw minta liatin lumutnya lsg di kasih segenggam besar.. padhal cmn mo lihat.. :))

Ya itulah pak buyung,...ntar beli garong juga bisa dari dia,....hitung-hitung bantuin penghasilan dia juga gitu

Joni 25-06-2011 04:05 PM

Quote:

Originally Posted by rio (Post 21299)
Ya itulah pak buyung,...ntar beli garong juga bisa dari dia,....hitung-hitung bantuin penghasilan dia juga gitu

ada disana ga dia nya yah hari ini... ntar gw coba ke machobar liat boss... hehe...


All times are GMT +7. The time now is 07:34 PM.

Powered by vBulletin® Version 3.6.4
Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.
Search Engine Friendly URLs by vBSEO 3.1.0 ©2007, Crawlability, Inc.
Komunitas Mancing Batam