Batamfishing

Batamfishing (http://www.batamfishing.com/)
-   Fishing Equipment (http://www.batamfishing.com/fishing-equipment/)
-   -   Saran Tegeg (http://www.batamfishing.com/fishing-equipment/3666-saran-tegeg.html)

yanto 06-08-2012 10:44 AM

Saran Tegeg
 
Gara2 mimpi gentak babon neh...jd mau ngelirik tegeg hehehe....
Minta sarannya dong....mungkin udh ada yg pernah pakai..

tegeg kenzi claris ato kenzi scorpion..
1.gimana perform keduanya..fight ma babon
2.untuk dimakobar yg ideal uk brapa ya..
3.yg paling ringan yg mana (sy perlu yg ringan)
4.bajet dibawah 350k

thanks coy....salam garongers..

rio 06-08-2012 11:12 AM

Quote:

Originally Posted by yanto (Post 41780)
Gara2 mimpi gentak babon neh...jd mau ngelirik tegeg hehehe....
Minta sarannya dong....mungkin udh ada yg pernah pakai..

tegeg kenzi claris ato kenzi scorpion..
1.gimana perform keduanya..fight ma babon
2.untuk dimakobar yg ideal uk brapa ya..
3.yg paling ringan yg mana (sy perlu yg ringan)
4.bajet dibawah 350k

thanks coy....salam garongers..

New Update : Hari ini bung Serudo naikin 3 babon Tompel di Container

1. Claris & Scorpio ndak jauh beda performanya
2. Cari ukuran 5.4 m
3, Lebih ringan Scorpion 5.4 M
4. Kedua jenis udah masuk budget, dibawah 300 rb

chandra 06-08-2012 11:14 AM

Hadehhhh ada yang keracunan tegek.. wkwkwkk...

1. Kebetulan wa pake kenzi scorpion 4.5 meter performance nya mantraapp bro,. padat dan oke lah, cuma sayang kurang panjang aja,.. klaris menurut wa masih kalah bagus dikir la ama scopion,. (kalajengking dilawan hihii)..

2. ideal dimakaobar 5.4 deh karena kalo air surut tompelnya agak ketengah..
3. ringan apa nga tergantung ukuran bro, 4.5 m ama yang 5.4 m pasti beda, kalo wa sih sarankan scorpion cuma ukuran 5.4 nga tau yah ada opo nga,..

4. Scorpion dan claris budgetnya terakhir wa beli paling tinggi cuma 275.000, ntar kalo udah punya tegek bilang ya kita explore jauh,..

Salam Gerandong.. huahaaaa...

rio 06-08-2012 11:54 AM

Quote:

Originally Posted by chandra (Post 41783)
Hadehhhh ada yang keracunan tegek.. wkwkwkk...

1. Kebetulan wa pake kenzi scorpion 4.5 meter performance nya mantraapp bro,. padat dan oke lah, cuma sayang kurang panjang aja,.. klaris menurut wa masih kalah bagus dikir la ama scopion,. (kalajengking dilawan hihii)..

2. ideal dimakaobar 5.4 deh karena kalo air surut tompelnya agak ketengah..
3. ringan apa nga tergantung ukuran bro, 4.5 m ama yang 5.4 m pasti beda, kalo wa sih sarankan scorpion cuma ukuran 5.4 nga tau yah ada opo nga,..

4. Scorpion dan claris budgetnya terakhir wa beli paling tinggi cuma 275.000, ntar kalo udah punya tegek bilang ya kita explore jauh,..

Salam Gerandong.. huahaaaa...

Chandra ini kurang gaul, lha wong buanyak yang jual scorpion 5.4 M harga 300rb
Claris harga 280, tapi berat

yanto 06-08-2012 01:13 PM

keknya cucok rowo neh...yg kenzi scorpion 5,4....
yg jadi permasalahan tinggal lumute...blom tau nyari dimana..?:( :(

chandra 06-08-2012 01:35 PM

Quote:

Originally Posted by rio (Post 41784)
Chandra ini kurang gaul, lha wong buanyak yang jual scorpion 5.4 M harga 300rb
Claris harga 280, tapi berat

wkwkkk.. habis sukanya mengauli om hahaa.... pas waktu ane beli scorpion 4.5 yang 5.4 nga ada om kalo skarang udah ada jadi minat neh,..

kapan kita buat trip negek rame2 kepulo abang atau nguan om,. atur dong pasti peminat banyak neh..

chandra 06-08-2012 01:36 PM

Quote:

Originally Posted by yanto (Post 41786)
keknya cucok rowo neh...yg kenzi scorpion 5,4....
yg jadi permasalahan tinggal lumute...blom tau nyari dimana..?:( :(

lumute gampang om tinggal mintake aja,.. wkwkk.. ane juga sampe sekarang nga pernah tau nyari lumute dimana,.. hahaaa...

serudo 06-08-2012 02:13 PM

HR aja bagus, jangan tanggung2 racunnya.

revypcp 06-08-2012 02:16 PM

wow ....makin banyak nih ahli2 tegek ....

nanti ajaran gua juga ya om yanto ...saya blm lulus 2 nih:D

yanto 06-08-2012 02:25 PM

Quote:

Originally Posted by chandra (Post 41788)
lumute gampang om tinggal mintake aja,.. wkwkk.. ane juga sampe sekarang nga pernah tau nyari lumute dimana,.. hahaaa...

waduh!!!..kacau neh..

yanto 06-08-2012 02:26 PM

Quote:

Originally Posted by serudo (Post 41789)
HR aja bagus, jangan tanggung2 racunnya.

scorpion dulu...ntar berikutnya baru HR wkwkwkw...

yanto 06-08-2012 02:27 PM

Quote:

Originally Posted by revypcp (Post 41790)
wow ....makin banyak nih ahli2 tegek ....

nanti ajaran gua juga ya om yanto ...saya blm lulus 2 nih:D

gimana mau lulus...punya tegeg disimpen doang...wkwkwkw...

rio 06-08-2012 04:38 PM

Ntar klo hasil di pulau abang bagus, kita serbu deh barenan, sambil diklat negek gitu

ijonk 06-08-2012 05:35 PM

wkwkwkkkk
dicari dicari, tukang tegek, spot tegek dan lumut...
Lomba negek ajalah, jurinya yg udh jd master, xixixi
racoooon....

yo2k.acn 07-08-2012 08:28 AM

Quote:

Originally Posted by yanto (Post 41793)
gimana mau lulus...punya tegeg disimpen doang...wkwkwkw...

lha wong tegeg istimewa lho om yanto, kalau dipakek terus bisa ... :Peace:


*
kacau dahhhh dunia per-tegeg-an, ada tegeg cuman atu ajeh, pendek lagee... hmmm :ngacir:

yanto 07-08-2012 09:25 AM

hehehhehe....:confused: :confused:

yanto 07-08-2012 09:31 AM

Quote:

Originally Posted by rio (Post 41796)
Ntar klo hasil di pulau abang bagus, kita serbu deh barenan, sambil diklat negek gitu

yg setuju angkat tangan..hehehe....

@chandra:siap paketu...kita explore jauh...

Kenz_Ido 07-08-2012 12:05 PM

Ijin nyimak sambil nyerap elmunya

revypcp 07-08-2012 01:26 PM

Quote:

Originally Posted by yanto (Post 41793)
gimana mau lulus...punya tegeg disimpen doang...wkwkwkw...

wkwkkwkwkkwkwk, kirain tegek nya bisa negek sendiri ...wkkwkwkw

ijonk 07-08-2012 03:08 PM

Quote:

Originally Posted by yanto (Post 41807)
yg setuju angkat tangan..hehehe....

@chandra:siap paketu...kita explore jauh...

@mas yanto : racoonnya udh mulai menyebar.... :wowcantik :wowcantik

salam tegek

joko

yanto 07-08-2012 04:05 PM

Quote:

Originally Posted by Kenz_Ido (Post 41813)
Ijin nyimak sambil nyerap elmunya

pan ente klo negeg...dah naikin babon tompel mulu...
trus...ilmu apa lagi yang mau ente serap....

yanto 07-08-2012 04:18 PM

Quote:

Originally Posted by ijonk (Post 41821)
@mas yanto : racoonnya udh mulai menyebar.... :wowcantik :wowcantik

salam tegek

joko

kemarin dah liat2 tegeg...
keknya yg kenzi claris 5,4 deh yg ane taksir...secara agak kaku,bodi blom ditarik pendek 80cm aja n desain futuristik...

yg scorpion disentak agak membal gitu.bodi panjang..repot bawanya klo pake motor...

rio 07-08-2012 05:18 PM

Quote:

Originally Posted by yanto (Post 41829)
kemarin dah liat2 tegeg...
keknya yg kenzi claris 5,4 deh yg ane taksir...secara agak kaku,bodi blom ditarik pendek 80cm aja n desain futuristik...

yg scorpion disentak agak membal gitu.bodi panjang..repot bawanya klo pake motor...

Embat aja dah....paling ntar nambah tegek lagi,..kaya yang laennya..he..he...he..
tegek klo cuma 1 mah kurang terus bawaannya

yanto 07-08-2012 08:54 PM

Quote:

Originally Posted by rio (Post 41833)
Embat aja dah....paling ntar nambah tegek lagi,..kaya yang laennya..he..he...he..
tegek klo cuma 1 mah kurang terus bawaannya

siap ndan...
mau siapin alatnya dulu neh...nanti tolong diarahin ya om...
takutnya nanti nyasar pulak...beli tegeg masa buat mancing belut heheheh....

rio 08-08-2012 08:37 AM

Quote:

Originally Posted by yanto (Post 41837)
siap ndan...
mau siapin alatnya dulu neh...nanti tolong diarahin ya om...
takutnya nanti nyasar pulak...beli tegeg masa buat mancing belut heheheh....

buruan, serudo nyerbu terus tuh tiap hari ke container
semalam 1 ekor ndak keangkat ampe dibela-belain basah-basahan narik ikan itu

yanto 08-08-2012 08:48 AM

waduh!!!..ini mah bukan sekilas info...tp kompor mbeleduk..

mas rio ada stock pelampung ufo n mata garong ndak..?ntar saya gantiin...hehehe..
kemarin lihat tmpt herman gak ada yg bagus..

Kenz_Ido 08-08-2012 09:02 AM

Quote:

Originally Posted by yanto (Post 41829)
kemarin dah liat2 tegeg...
keknya yg kenzi claris 5,4 deh yg ane taksir...secara agak kaku,bodi blom ditarik pendek 80cm aja n desain futuristik...

yg scorpion disentak agak membal gitu.bodi panjang..repot bawanya klo pake motor...

saya doakan hari pertama negeg ente boncozzz hahaha biar tambah dalam racunnya;) ,
@Rio tegeg apa yang kemaren aku tanya ke kamu??? recomended juga tuh ane minat belum kesampaian

Quote:

Originally Posted by rio (Post 41845)
buruan, serudo nyerbu terus tuh tiap hari ke container
semalam 1 ekor ndak keangkat ampe dibela-belain basah-basahan narik ikan itu

insyALLAH Sabtu meluncur tapi sebagai penonton saja dulu

yanto 08-08-2012 09:09 AM

kok cuma jd penonton ngar..?tegeg ente emang gak dibawa ya??

Kenz_Ido 08-08-2012 09:23 AM

jadwal blajar padat bro, jadi ambil claris nya?? tinggal dilatih baca geter pelampung, utk sementara tempel aja posisi master2

yanto 08-08-2012 09:28 AM

Quote:

Originally Posted by Kenz_Ido (Post 41849)
jadwal blajar padat bro, jadi ambil claris nya?? tinggal dilatih baca geter pelampung, utk sementara tempel aja posisi master2

kemarin sore ke toko pancing lg...
masih bingung mau ambil yg claris ato scorpion...

Kenz_Ido 08-08-2012 09:36 AM

pada dasarnya varian produk kenzi performance beti lah, yg pasti kalo nyandu pasti ngambil tegeg lagi

syahrial 08-08-2012 11:42 AM

untuk scorpion ma sephia tu yg bagus menurut master2 nyang 4,5.untuk 5up kurang recomended.
Menurut saya mending beli yg bagus sekalian.banyak garonger yg beli biasa2 aja dulu tapi akhirnya beli lg yg lebih bandel.banyak penyesalan terjadi.tapi kalau mang iya modal tebal ya gak masalah.
Saya saranin beli yg diatas 5m,karna senior2 dah pake yg 6m.apa lagi pak ite,bela2in nyolong jemuran bini buat nambah panjang tegeknya karna kalah saing ma chandra ma serudo.

rio 08-08-2012 11:52 AM

bener, mendingan beli yang bagus sekalian
tapi klo mau beli yang sedang dulu juga tak apa, ntar beli 1 lagi buat cadangan klo patah dihajar babon

Kita tunggu aja update dari Joko pulang dari P. Abang, atau suruh joko update terus kondisinya, biar klo memang ikannya lagi ngumpul langsung diserbu

Untuk pelampung, boleh aja aku wariskan 1 biji aja ya ( nyarinya susah, klo beli harus inden dan minimal qty 20 biji, per biji 15rb )
Garong , gampang ntar aku kasih juga kalau sampean udah ada jorannya

Intinya, garong boleh hilang, tapi pelampung jangan sampai hilang soalnya itu ibarat mata kita. Kalau udah terbiasa pakai jenis pelampung itu, pakai jenis yang lain settingannya lain juga nantinya

serudo 08-08-2012 01:26 PM

sudah banyak saran kapan mulai negegnya.

yanto 08-08-2012 02:12 PM

Quote:

Originally Posted by syahrial (Post 41855)
apa lagi pak ite,bela2in nyolong jemuran bini buat nambah panjang tegeknya karna kalah saing ma chandra ma serudo.

wkwkwkwk...masa seh..

yanto 08-08-2012 02:21 PM

Quote:

Originally Posted by rio (Post 41856)
Untuk pelampung, boleh aja aku wariskan 1 biji aja ya ( nyarinya susah, klo beli harus inden dan minimal qty 20 biji, per biji 15rb )
Garong , gampang ntar aku kasih juga kalau sampean udah ada jorannya

Intinya, garong boleh hilang, tapi pelampung jangan sampai hilang soalnya itu ibarat mata kita. Kalau udah terbiasa pakai jenis pelampung itu, pakai jenis yang lain settingannya lain juga nantinya

siap bos...maturnuhun..kamsia..kamsia..

ntar klo barangnya dah bawa..call ya 081373708870 ntar ane jemput..klo bisa sebelum hari sabtu...

yanto 08-08-2012 02:28 PM

Quote:

Originally Posted by serudo (Post 41858)
sudah banyak saran kapan mulai negegnya.

nunggu ambil tegegnya dulu bang...
babonnya jgn dihabisin dulu ye..kata rio kemarin ngomset mulu kan....

serudo 08-08-2012 03:49 PM

Quote:

Originally Posted by yanto (Post 41862)
nunggu ambil tegegnya dulu bang...
babonnya jgn dihabisin dulu ye..kata rio kemarin ngomset mulu kan....

ambil tegeg kok nunggu2 embat aja terus nanti babonnya keburu habis. hari ini cuma dapat 4 ekor. 7,6,5,4 jarian ,satu sempat kabur.

serudo 08-08-2012 03:52 PM

biasanya tegeg kita pertama menjadi bahan pertimbangan untuk membeli tegeg kedua dan seterusnya. dan setiap orang hampir selalu beda pertimbangannya.

yanto 08-08-2012 03:55 PM

Quote:

Originally Posted by serudo (Post 41864)
ambil tegeg kok nunggu2 embat aja terus nanti babonnya keburu habis. hari ini cuma dapat 4 ekor. 7,6,5,4 jarian ,satu sempat kabur.

kompor mbleduk...racooonnn...
emang td negeg jam brapa bang?

biasanya dikontainer..yg lg lahap jam brapa seh?
ntar jam kerja disesuaikan ma jam negeg...


All times are GMT +7. The time now is 02:37 PM.

Powered by vBulletin® Version 3.6.4
Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.
Search Engine Friendly URLs by vBSEO 3.1.0 ©2007, Crawlability, Inc.
Komunitas Mancing Batam