Batamfishing

Go Back   Batamfishing > Fishing Discussion > Fishing Equipment
Daftar Forum FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #11 (permalink)  
Old 08-09-2011, 02:08 PM
shin's Avatar
Formidable Fisher
 
Join Date: Aug 2011
Location: Tiban Ayu
Posts: 238
shin is an unknown quantity at this point
sip deh... ntar saya coba keliling pas sempat, biasanya ga ada yang buka sampai malam sih... thx all infonya...
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #12 (permalink)  
Old 08-09-2011, 03:54 PM
mr Q's Avatar
Senior Angler
 
Join Date: Jan 2011
Location: Bengkalis
Posts: 1,271
mr Q is an unknown quantity at this point
Send a message via Yahoo to mr Q
Quote:
Originally Posted by katarap
View Post
Nambahi Mas, bulan kemarin kawan beli Alivio 10000 di toko pancing daerah bengkong (maaf nggak sebut merek nanti dikira promosi hehehehe) seharga Rp 440.000, kesan dia selama melaut sebulan ini sih masih memuaskan.

Tapi ngomong2, angka 6000 atau 4000 itu untuk menunjukkan kapasitas spool menyimpan benang ya, nggak ada hubungannya sama batas kekuatan menarik berat ikan, mungkin suhu2 bisa mengkoreksi.
biasanya beda ukuran spool juga ada beda max dragnya, bener kata om david
Quote:
Originally Posted by shin
View Post
saya sih belum ada budget pasti... mungkin untuk reel 600-700rb...
kalau untuk joran untuk reel yg budget segitu, kira2 apa yang cocok ya... thx untuk infonya
rod coba eupro, bener lagi kata om david

Quote:
Originally Posted by shin
View Post
@ptpfish wah budget rodnya harus lebih besar dari reel dong... kalau beli alat pancing lebih murah di toko batam atau online ya... thx untuk saran2nya
imabng-imbang sih
__________________
Ngumpul ga ngumpul asal mancing
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #13 (permalink)  
Old 08-09-2011, 03:56 PM
ptpfish's Avatar
Senior Angler
 
Join Date: Oct 2008
Posts: 2,294
ptpfish is an unknown quantity at this point
nah tu pemakai eupro dah komen tu....hihihi
@shin banyak kok toko yg buka sampe malam jg
__________________
CV.PUTRA TUNGGAL PERMAI
Aluminium,kaca,gypsum
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #14 (permalink)  
Old 08-09-2011, 04:04 PM
mr Q's Avatar
Senior Angler
 
Join Date: Jan 2011
Location: Bengkalis
Posts: 1,271
mr Q is an unknown quantity at this point
Send a message via Yahoo to mr Q
Quote:
Originally Posted by ptpfish
View Post
nah tu pemakai eupro dah komen tu....hihihi
@shin banyak kok toko yg buka sampe malam jg
saya ga pake eupro om, dana saya waktu itu ga sampe, jadi saya beli surecatch, yg punya eupro exploder mas yanto
__________________
Ngumpul ga ngumpul asal mancing
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #15 (permalink)  
Old 08-09-2011, 04:13 PM
ptpfish's Avatar
Senior Angler
 
Join Date: Oct 2008
Posts: 2,294
ptpfish is an unknown quantity at this point
oh ya kirain jd pk eupro...nah mana nih MAS YANTO.ane sebnrnya jg tertarik ama eupro cmn lg nunggu rod jigging master dl buat prbandingan
__________________
CV.PUTRA TUNGGAL PERMAI
Aluminium,kaca,gypsum
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #16 (permalink)  
Old 08-09-2011, 04:25 PM
mr Q's Avatar
Senior Angler
 
Join Date: Jan 2011
Location: Bengkalis
Posts: 1,271
mr Q is an unknown quantity at this point
Send a message via Yahoo to mr Q
nih buat perbandingan om david,

klik : 2011 JIGGING MASTER DESIGNED SABER GAME 100g LIGHT - The Fishing Website Forums - Page 1

kemaren ini rod ada tempat herman dibuka harga 1,3 jt, tapi sekarang ga ada lagi
__________________
Ngumpul ga ngumpul asal mancing
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #17 (permalink)  
Old 08-09-2011, 04:25 PM
shin's Avatar
Formidable Fisher
 
Join Date: Aug 2011
Location: Tiban Ayu
Posts: 238
shin is an unknown quantity at this point
sip dah... ntar tinggal nyari aja... makasih ya all mas bro....
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #18 (permalink)  
Old 08-09-2011, 04:40 PM
ptpfish's Avatar
Senior Angler
 
Join Date: Oct 2008
Posts: 2,294
ptpfish is an unknown quantity at this point
nah itu mr Q kmrn katanya dia ada tp skrg lg kosong...tunggu 4 hari lg baru ada katanya
__________________
CV.PUTRA TUNGGAL PERMAI
Aluminium,kaca,gypsum
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #19 (permalink)  
Old 08-09-2011, 04:52 PM
pakarena's Avatar
Senior Angler
 
Join Date: Dec 2008
Location: Batam Centre
Posts: 2,251
pakarena is an unknown quantity at this point
Send a message via Yahoo to pakarena Send a message via Skype™ to pakarena
Bagus tidaknya suatu reel bukan hanya di tentukan bisa mengangkat ikan sekian kilo, kalo soal bobot ikan keahlian angler juga berperan banyak. Biasanya reel yg baik, ringan, daya tahan spt bearing, body, bailarm, drag yg baik. Smoothness, ini biasanya di tunjang dr jumlah bearing, walau kadang juga ga jaminan reel yg bearing banyak pasti baik. Dan secara umum dgn frekuensi pemakain yg tinggi dan intensitas mendapat ikan besar cukup sering, reel yg baik biasanya belum/tidak ada masalah yg mengganggu.
Tapi tetap perawatan tidak boleh di lupakan walau reel kelas atas/ mahal.

shimano alivio, semua plastiuc bushing bisa diganti dengan bearing, cari ukuran yang cocok. pertama diganti line roller, lalu handle shaft, pokoknyua semua yang pake plasticbushing bisa diganti

semoga bermanfaat
__________________
Daeng

Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #20 (permalink)  
Old 08-09-2011, 05:18 PM
shin's Avatar
Formidable Fisher
 
Join Date: Aug 2011
Location: Tiban Ayu
Posts: 238
shin is an unknown quantity at this point
wah pak wakil, saya masi belum ngerti banyak istilah2 jadi agak bingung...
maklum masih pemula... saya juga penasaran cara2 ngerawat reel biar awet... udah ada di thread belum ya pak...
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
Reply


Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 03:33 AM.


Lukisan - Galeri Lukisan - Lukisan Murah - Lukisan Termurah - Lukisan Hotel - Lukisan Abstrak
Jual Sketsel Pembatas Ruangan
Powered by vBulletin® Version 3.6.4
Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.
Search Engine Friendly URLs by vBSEO 3.1.0 ©2007, Crawlability, Inc.
Komunitas Mancing Batam