Batamfishing

Go Back   Batamfishing > Fishing Discussion > Fishing Equipment
Daftar Forum FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #11 (permalink)  
Old 11-06-2011, 02:12 PM
pakarena's Avatar
Senior Angler
 
Join Date: Dec 2008
Location: Batam Centre
Posts: 2,251
pakarena is an unknown quantity at this point
Send a message via Yahoo to pakarena Send a message via Skype™ to pakarena
Quote:
Originally Posted by mr Q
View Post
kalo toko pancing di mega legenda saya kenal sama adik yg punya tuh, kami biasa panggil dia toke, kalo om om kesana ketemu yg jaga masih muda tanyain panggilannya toke apa bukan, kalo iya jawabannya, bilang aja temennya melky anggotanya bang eddy, mudah2an ada sedikit discount
bro...dimega legenda tadinya ada 2 toko pancing...toko pancing Baracuda (udah tutup)sama Arena Pancing....namanya Gunawan sama ANN (cina Medan)kawan bro melki yang mana....saya biasanya nongkrongnya di Arena Pancing...tahun 2000 tokonya ada di maymart (carnaval mall)....
__________________
Daeng

Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #12 (permalink)  
Old 11-06-2011, 02:41 PM
mr Q's Avatar
Senior Angler
 
Join Date: Jan 2011
Location: Bengkalis
Posts: 1,271
mr Q is an unknown quantity at this point
Send a message via Yahoo to mr Q
saya lupa nama tokonya, tapi tokonya begitu besar, orang chinese yg punya, didalamnya cuma ada 1 meja sebelah kanan sesudah pintu masuk. kalo ga salah seberangnya toko baju
__________________
Ngumpul ga ngumpul asal mancing
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #13 (permalink)  
Old 11-06-2011, 05:14 PM
pakarena's Avatar
Senior Angler
 
Join Date: Dec 2008
Location: Batam Centre
Posts: 2,251
pakarena is an unknown quantity at this point
Send a message via Yahoo to pakarena Send a message via Skype™ to pakarena
Quote:
Originally Posted by mr Q
View Post
saya lupa nama tokonya, tapi tokonya begitu besar, orang chinese yg punya, didalamnya cuma ada 1 meja sebelah kanan sesudah pintu masuk. kalo ga salah seberangnya toko baju
yoi betul..toko Arena pancing..yang punya namannya Gunawan.....cina medan
__________________
Daeng

Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #14 (permalink)  
Old 11-06-2011, 05:34 PM
BFC Team Planner
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 1,999
btm_fishing is an unknown quantity at this point
Siip dah musim selatan....cita-cita nyoba turun Ngoncer RIRI ke rumpon di sekitar Mapur-trikora ....awal bulan depan..kali yahhh udah bisa ...:
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #15 (permalink)  
Old 11-06-2011, 07:30 PM
chandra's Avatar
Senior Angler
 
Join Date: Mar 2011
Location: batam
Posts: 1,359
chandra is an unknown quantity at this point
mancing jeng riri memang mantep dah,.. ikannya maknyoss tarikannya juga top markotop,.. tapi sayang udah pake moden masih bisa juga diputusin ama si ajeng,.. tunggu dah jeng riri kalo lagi musim daku mau bales dendam,.. heheee
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #16 (permalink)  
Old 12-06-2011, 09:16 AM
rendra's Avatar
Global Moderator
 
Join Date: Nov 2008
Posts: 1,358
rendra is a jewel in the rough
Quote:
Originally Posted by buncil
View Post
temen2 just share aja..berhubung dah masuk musim selatan ini ..waktunya mancing tenggiri ke rumpong lagi..ntar tinggal nunggu kabar tamban dah banyak belum di rumpon

mancing tenggiri susah2 gampang...ada yg bilang ngk makan kalo pakai nekelin
..makanya nelayan2 sana bikin pancing moden dan dikasih merk "home industry" ..hihihihi..

ini salah satu contoh mata kail untuk mancing tenggiri dengan tehnik ngoncer pakai umpan tamban mati..cara masangnya perut tamban dibelah sampai ekor..kemudian masukkan mata kail lewat mulut tamban...
setelah mata kali tertanam..perut bisa dijahit kembali..tidak dijahit juga gpp..



mungkin untuk lebih jelasnya mengenai hal ini bisa tanya langsung ama masternya Mas Rendra..hihihihi...
ini yang biasa orang pulau sebut "Moden".....biasanya mereka pake teknik handline dengan menggunakan monoline 15 lbs...bayangkan ..dengan 15 lbs, teknik handline mereka bisa menaikkan ikan tenggiri sampai 7kg ( itu yg pernah saya alami)....

sebenrnya mancing moden bukan hanya untuk jeng riri ajah....ini bisa juga dipraktekkan untuk ikan2 karang....biasanya saya kalo lagi pingin mancing shorttime, call tekong jembatan 1 ( pak lodeh ) bilang mo mancing moden....insyaAlloh besoknya akan disiapkan mata pancingnya....untuk mancing ikan karang pake teknik moden gak perlu lama2..cukup 1/2 hari or 2 jam...dan mancing moden ikan karang hanya di daerah kedalaman 2 -3 meter.....target utamanya ikan ungar tanda, mentimun, tambak....dan umpannyapun pake udang, sedangkan untuk mancing jeng riri cukup dengan umpan ikan tamban

menurut pengalaman ane jg, emang kalo pake seling kurang makan...bukannya tidak mau makan.....dan mancing tenggiri bukannya gak bisa pake joran.....cuma kalo kita pake joran..dibutuhkan sensitivitas yg lumayan tinggi kalo dibandingkan dengan handline.....saya sendiri dan bro rio juga sudah pernah membuktikan mancing tenggiri pake joran....

sambaran dari jeng riri ini sangatlah cepat dan halus ( karena kecepatan dan ketajaman giginya)....itulah kenapa dibutuhkan sensitivitas dan kecepatan dalam mancing jeng riri ini...karena sekali kita terlambat menarik senar...kemungkinan mata kali akan putus atau umpan akan hilang.....

sekedar tambahan untuk mengetahui jeng riri ada or lagi makan2nya adalah dengan cara mancing ngotrek dulu.....biasanya kita cari umpan ikan tamban dulu untuk umpan.....jeng riri lebih interest ketika kita ngotrek....biasanya mata kail yg berisi 6-7 akan hilang beberapa bagian...nah inilah pertandan jeng riri sudah ada/ mulai makan....


memancing jeng riri pun diperlukan pengetahuan kita akan arus dan angin....biasanya jeng riri akan makan pada musim angin selatan dan utara...dimana keadaan air keruh....

untuk mancing ngotrek..biasanya kita mancing dekat dengan rumpon, sedangkan untuk mancing tenggiri, kita akan menjauh sekitar 50-100 meter dari rumpon( tergantung keadaan arus ) melawan arah arus.....jadi waktu kita menurunkan moden, arah moden menuju rumpon...


biasanya untuk menghemat waktu dan memaksimalkan jenis ikan pancingan, saya biasa turun start jam 12 malam sampai jam 12 siang...jadi ikan malam kita dapat dan juga ikan pagi, plus jeng riri.....


tambahan....sebenernya tekong jembatan 1 ( pak lodeh ) juga bisa mancing moden
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #17 (permalink)  
Old 12-06-2011, 10:26 AM
buncil's Avatar
Senior Angler
 
Join Date: Aug 2008
Location: Palembang
Posts: 3,919
buncil is an unknown quantity at this point
masternya dah bagi2 ilmu...mantaps...tinggal prakteknya....hihihi negek udh..landbase udh...tinggal ngocer tenggiri...kapan mas kita bikin trip ngoncer tenggiri?.
__________________
2011038
NEVER ENDING ADVENTURE
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #18 (permalink)  
Old 12-06-2011, 02:57 PM
andri's Avatar
Outstanding Fisher
 
Join Date: May 2011
Posts: 306
andri is an unknown quantity at this point
info yang sangat bermanfaat nih.... thanks pak rendra bisa dicoba nanti bulan juni ma pak lodeh... moga-moga nomernya masih yang lama.
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #19 (permalink)  
Old 12-06-2011, 03:01 PM
rendra's Avatar
Global Moderator
 
Join Date: Nov 2008
Posts: 1,358
rendra is a jewel in the rough
Quote:
Originally Posted by buncil
View Post
masternya dah bagi2 ilmu...mantaps...tinggal prakteknya....hihihi negek udh..landbase udh...tinggal ngocer tenggiri...kapan mas kita bikin trip ngoncer tenggiri?.
hehehe....blum tau boss......ini lagi menekuni mancing air tawar dulu....xixixi... , kalo masalah mancing jeng riri dengan handline....tanya tuh ma masternya..bro willy aka btm_fishing.....saingan berat tekong...xixixi....

Quote:
Originally Posted by andri
nfo yang sangat bermanfaat nih.... thanks pak rendra bisa dicoba nanti bulan juni ma pak lodeh... moga-moga nomernya masih yang lama.
kalo sama pak lodeh mancing moden ikan karang ajah bos bisanya....
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
  #20 (permalink)  
Old 12-06-2011, 04:46 PM
BFC Team Planner
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 1,999
btm_fishing is an unknown quantity at this point
wah ini dia .. saya belum pecah rekor seperti bung rendra 1 trip sampe 20 ekor,
masih 1 level dibawahnya ...
Digg this Post!Add Post to del.icio.usBookmark Post in TechnoratiFurl this Post!
Reply With Quote
Reply


Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 03:04 AM.


Lukisan - Galeri Lukisan - Lukisan Murah - Lukisan Termurah - Lukisan Hotel - Lukisan Abstrak
Jual Sketsel Pembatas Ruangan
Powered by vBulletin® Version 3.6.4
Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.
Search Engine Friendly URLs by vBSEO 3.1.0 ©2007, Crawlability, Inc.
Komunitas Mancing Batam